Sekolah wajib bawa iPad, Orang tua protes..!!! :v :v :v

ad+1

TEKNO BLOG - Sebuah sekolah di Inggris meminta orang tua murid untuk menyetor uang sekitar £400 atau hampir Rp 8 juta untuk membeli iPad. Mereka menginginkan setiap murid tahun ke-7, 8, dan 9 mempunyai sebuah iPad.

Sekolah bernama Gryphon itu mengaku tidak mempunyai dana untuk membiayai pembelian iPad tersebut. Meski ada opsi untuk membayar secara cicilan, namun pihak sekolah meminta orang tua murid untuk membayar secara tunai, £424 untuk iPad, atau £306 untuk iPad Mini.

Permintan sekolah itu ditanggapi secara beragam oleh pihak orang tua murid. Namun banyak di antara mereka yang keberatan atas pemintaan tersebut.
Bahkan sekumpulan orang tua murid yang tidak setuju membuat sebuah Facebook Page untuk mendiskusikan masalah itu.

Berikut beberapa komentar yang dikeluhkan di laman tersebut.

"Anak kecil yang mempunyai perangkat portabel mahal dan banyak diinginkan orang akan menciptakan situasi berbahaya untuk mereka, baik dari dalam maupun luar sekolah."

"Alasan pihak sekolah menganggap bahwa setiap orang tua mempunyai ratusan poundsterling untuk membeli iPad adalah sebuah misteri."

"Meminta semua siswa untuk mempunyai iPad agar bisa berpartisipasi dalam pembelajaran akan mempunyai efek negatif terhadap sikap belajar para siswa."

Sedangkan pihak sekolah berpendapat bahwa pembelian iPad itu bukanlah hal wajib. Namun mereka merasa bahwa ada manfaat besar yang bisa diambil dari penggunaan perangkat semacam itu oleh para pelajar.

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com